ABOUT ME




Hai, Maaah..  
Senang Mamah sudah mampir ke sini 

Assalamualaikum..
Muna Fitria a.k.a @mamahfaza disini..



Kalau Mamah punya anak seumuran dengan anak-anak saya, Mamah harus sering-sering mampir kesini. Karena di MainApaHariIni, Mamah bisa dapatkan banyak ide bermain sambil belajar bersama si Kakak dan si Bayi. Tidak hanya sekedar ide, semua artikel yang saya bagikan di blog ini sudah saya praktekkan bersama anak-anak saya.

Praktis, bukan sekedar teori.

Bahkan lebih dari itu, semua artikel yang saya bagikan sudah dalam bentuk tutorial step-by-step yang memudahkan Mamah untuk praktekkin juga bersama anak-anak di rumah.

Gak pake bingung, gak pake ruwet.

Masih ada tambahan keuntungannya lagi, Mah. Saya juga akan selalu bagikan 'alat perang'-nya.
Misalnya seperti dalam permainan menggunakan flashcards angka untuk belajar Matematika Kelas 1 yang saya bagikan beberapa waktu lalu, Mamah gak perlu repot bikin kartunya. Sudah saya sertakan file-nya untuk Mamah bisa langsung download, dan print, lalu tinggal gunting, dan jadilah flashcards-nya.

Lagi-lagi praktis, gak pake rempong.

MainApaHariIni memang baru saja saya mulai a short while ago setelah Baby Sha lahir dan saya resign dari pekerjaan mengajar saya. Setelah beberapa bulan "diam" di rumah menjadi Ibu Rumah Tangga, saya mulai menyadari betapa banyaknya waktu yang saya punya dalam sehari bersama anak-anak. Maklum lah ya.. Selama 7 tahun jadi Mamah Faza, saya harus jalani dengan nyambi: jadi Ibu sambil menyelesaikan kuliah dan lalu diteruskan dengan sambil bekerja. Mamah Bekerja lainnya pasti tahu banget terbatasnya waktu yang bisa dihabiskan dengan anak-anak. Ya kan?!
Maka lalu pada suatu siang, sepulang Kak Faza sekolah dan Baby Sha baru bangun tidur siang, makan siang sudah disantap, lalu apa lagi? *krik..krik..

Saya gak tau harus ngapain!

Di situasi seperti ini, saya bisa dengan mudahnya terjerumus ke dalam lubang hitam  bernama GADGETS! It's sooo easy to just give them smartphone, or tablet, or laptop for an access to Youtube or games, or maybe saya bisa bilang, "Nonton TV aja ya, Kak! Ada Upin Ipin kan?" Tanpa usaha, tanpa repot, anak-anak bisa diem melongo berjam-jam di depan gadgets. Mamahnya mungkin juga jadi sama-sama bisa diem di depan gadgets #ooops  atau sibuk beresin kerjaan rumah yang udah memanggil.

Tapi, ...

Saya sepenuhnya meyakini bahwa orangtua adalah madrasah / guru pertama bagi anak-anaknya.

Itu yang menjadi penggerak saya untuk mulai menyingsingkan lengan baju, putting my teacher's hat on, dan mulai merancanakan aktivitas buat anak-anak. Saya lihatin buku pelajarannya Kak Faza. "Ada materi apa saja yang harus dipelajari? Oh, oke. Main games yang itu seru juga kayaknya, dan materi pelajarannya bisa masuk."
Saya baca panduan perkembangan balita, "Seumuran Baby Sha normalnya udah harus terampil ngapain aja ya? Oh, oke. Kegiatan begini seru juga kayaknya; bisa mendorong perkembangannya juga"

Dan..
Saya akan bagikan ke Mamah Pintar sekalian supaya bisa jadi ide bermain bersama anak-anak. Gak mau ketinggalan update ide-ide terbaru? Kita ketemuan juga di Instagram dan Facebook yah. Atau kapanpun Mamah butuh ide bermain sambil belajar dengan anak, search langsung "mainapahariini" di Google.

Karena, Mah, ...
Waktu berkualitas yang dihabiskan bersama anak adalah PRECIOUS MOMENTS; jauuuh lebih berharga daripada pakaian yang sudah terlipat rapi, atau lantai rumah yang bersih kinclong. Kita hanya punya waktu yang sangat terbatas untuk membangun bonding kuat dengan anak-anak. Mereka tidak akan menjadi anak-anak selamanya kan. Mereka hanya bisa mengalami masa kecil sekali seumur hidup kan.

Jadi,

Selamat menikmati waktu berkualitas bersama anak-anak, Mah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Buku untuk Bayi — Gimana Caranya?

Baca Buku Untuk Bayi - Perlukah? Mungkin timbul anggapan bahwa bayi masih belum mengerti saat orang tua membacakan buku, karena mereka...