Langsung ke konten utama

Alasan Dibalik Pemilihan Nama Blog



Nama blog ini "Main Apa Hari Ini?" berawal dari kebingungan saya di suatu siang.
Si Kakak (saat itu kelas 1 SD) sudah pulang sekolah. Baby Sha baru bangun tidur. Tugas siapin dan suapin makan siang sudah beres, lalu ... *krik..krik.. 
Saya gak tau harus ngapain!
Di situasi seperti ini, saya bisa dengan mudahnya tergoda rayuan setan kotak bernama GADGET! Gampang banget memang menyerahkan HP, tablet, atau laptop untuk akses video di YouTube atau main games. Saya juga bisa bilang, "Nonton TV aja ya, Kak! Ada Upin Ipin kan?"
Tanpa usaha, tanpa repot, anak-anak bisa diem melongo berjam-jam di depan gadget. Saya mungkin juga jadi sama-sama bisa diem di depan gadgets #ooops  atau sibuk beresin kerjaan rumah yang udah numpuk.
Tapi karena saya sepenuhnya sadar bahwa waktu yang dihabiskan bersama anak adalah PRECIOUS MOMENTS, momen berharga yang tidak tergantikan, saya mulai menyingsingkan lengan baju, putting my teacher's hat on, dan mulai merencanakan aktivitas buat anak-anak.

quote manfaat bermain bersama anak

Saya lihatin buku pelajarannya Si Kakak. "Ada materi apa saja yang harus dipelajari? Oh, oke. Main games yang itu seru juga kayaknya, dan materi pelajarannya bisa masuk."
Saya baca panduan perkembangan balita, "Seumuran Baby Sha normalnya udah harus terampil ngapain aja ya? Oh, oke. Kegiatan begini seru juga kayaknya; bisa mendorong perkembangannya juga"
Karena berawal dari kebingungan saya di suatu siang mengenai kegiatan apa yang harus saya lakukan hari itu dengan anak-anak, maka saya namai blog ini "Main Apa Hari Ini?"
Dari namanya saja, netijen budiman pasti sudah bisa menebak isi blog saya. Iya. Di dalam blog ini, saya bagikan kegiatan / permainan edukatif yang biasa saya mainkan dengan anak-anak.
Kegiatan Baby Sha (< 2 tahun) saya sesuaikan dengan indikator-indikator pada KPSP (Kuisioner Pra Skrining Perkembangan) sesuai umurnya.
Sedangkan kegiatan Si Kakak (usia SD) saya sesuaikan dengan pelajaran sekolahnya, ditambah dengan materi lain yang saya ingin dia kuasai.
Selain itu, ada juga tips dan ilmu parenting lain yang saya dapatkan dari kelas parenting, webinar, kulwap, training, dan sumber kredibel lainnya.
Semuanya sudah saya praktekkan sendiri. Bukan sekedar teori seperti yang banyak dibagikan di website atau blog lain. Jaminan mutu lah pokoknya 

Jadi, Kalau Mamah bingung mau main apa sama anak-anak hari ini, langsung mampir aja

ke Main Apa Hari Ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Checklist Isi Tas Persiapan Melahirkan Caesar di Rumah Sakit

Assalamualaikum.. Muna Fitria a.k.a @mamahfaza disini..

Minggu ini, kehamilanku memasuki minggu ke-37. Sebenarnya HPL (Hari Perkiraan Lahir) Baby No.3 ini masih sekitar pertengahan Januari. Tapi karena dia harus dilahirkan secara Caesar - karena sebelumnya saya sudah melahirkan melalui bedah Caesar sebanyak dua kali - maka operasi dijadwalkan 2 minggu lagi.
Semua Mamah pasti setuju, begitu masuk bulan ke-8 kehamilan, badan mulai terasa tidak nyaman (lagi). Ukuran badan sudah menjadi berkali lipat, termasuk perut yang makin besar menyesuaikan berat si janin yang sudah 2 kiloan. Apalagi kalau si janin sudah masuk panggul, ... *tarik nafas dalam *hembuskan Rasanya makin tidak sabar menunggu hari kelahiran tiba.

Sambil menunggu hari-H, ada beberapa hal yang bisa Mamah lakukan untuk 'membunuh waktu'; melupakan segala ketidaknyamanan dan menggantikannya dengan kesenangan. Bisa dengan berbelanja kebutuhan bayi(siapa yang tidak riang hatinya saat shopping?), mendekorasi atau menata u…

CARA MEMBUAT BULLET JOURNAL UNTUK PEMULA: MONTHLY LOG

Assalamualaikum..
Muna Fitria a.k.a @mamahfaza disini..

Masih dalam rangkaian Tutorial Bullet Journal untuk Pemula, setelah Future Log dan Habit Tracker, sekarang ku akan berikan step-by-step cara membuat Monthly Log.
Mumpung masih semangat tahun baru, moga-moga masih semangat bikin bullet journal juga yaaah.
Let's get it! MONTHLY LOG ADALAH ... Monthly Log jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia berarti "Catatan Bulanan". Jadi Monthly Log adalah catatan jadwal acara, peristiwa, atau rencana kegiatan dalam sebulan. Awalnya memang begitu, tapi bukan Bullet Journal namanya kalau tidak bisa disesuaikan dengan kebutuhan pemakainya. Kita bisa menambahkan fitur apapun yang kita butuhkan ke dalam Monthly Log. Misalnya, mau sekalian digabungkan dengan Habit Tracker atau mau menambahkan target bulan ini yang harus dicapai. Boleeeh.. Custom made ajah..

Baca juga: Cara Membuat Bullet Journal untuk Pemula: Habit Tracker MONTHLY LOG DI BULLET JOURNAL BISA DIGUNAKAN UNTUK APA? Be…

Memilih Krim Sretch Mark Aman Untuk Ibu Hamil | Review Mama's Choice Sretch Mark Cream

Assalamualaikum.. Muna Fitria a.k.a @mamahfaza disini..

"Gatel itu emang paling enak kalo digaruk"

Bener gak nih, Mah? Tapi kalau menggaruk perut yang gatal saat hamil, wah, bisa bahaya. Ketika hamil, kulit akan meregang bersamaan dengan makin besarnya ukuran perut. Ini menyebabkan robekan pada lapisan bawah kulit, lalu timbul garis-garis warna merah atau cokelat. Kalau Mamah garuk, rasa gatalnya bisa makin menjadi, lalu bisa muncul stretch mark.
Di saat seperti inilah krim stretch mark datang sebagai penyelamat.
MAMA'S CHOICE Coba Mamah google "stretch mark cream". Hasilnya? Foto produk Mama's Choice Stretch Mark Cream seperti di atas yang langsung muncul. Penasaran dong kenapa produk ini bisa tampil di hasil pencarian teratas Google, lalu ku cobalah Mama's Choice Stretch Mark Cream ini.
Mama's Choice fokus menyediakan produk aman untuk ibu dan bayi. Setiap produk dibuat dengan bahan natural yang terpercaya, halal, bebas toksin, dan tanpa bahan ki…