Alasan Dibalik Pemilihan Nama Blog




Nama blog ini "Main Apa Hari Ini?" berawal dari kebingungan saya di suatu siang.
Si Kakak (saat itu kelas 1 SD) sudah pulang sekolah. Baby Sha baru bangun tidur. Tugas siapin dan suapin makan siang sudah beres, lalu ... *krik..krik.. 
Saya gak tau harus ngapain!
Di situasi seperti ini, saya bisa dengan mudahnya tergoda rayuan setan kotak bernama GADGET! Gampang banget memang menyerahkan HP, tablet, atau laptop untuk akses video di YouTube atau main games. Saya juga bisa bilang, "Nonton TV aja ya, Kak! Ada Upin Ipin kan?"
Tanpa usaha, tanpa repot, anak-anak bisa diem melongo berjam-jam di depan gadget. Saya mungkin juga jadi sama-sama bisa diem di depan gadgets #ooops  atau sibuk beresin kerjaan rumah yang udah numpuk.
Tapi karena saya sepenuhnya sadar bahwa waktu yang dihabiskan bersama anak adalah PRECIOUS MOMENTS, momen berharga yang tidak tergantikan, saya mulai menyingsingkan lengan baju, putting my teacher's hat on, dan mulai merencanakan aktivitas buat anak-anak.

quote manfaat bermain bersama anak

Saya lihatin buku pelajarannya Si Kakak. "Ada materi apa saja yang harus dipelajari? Oh, oke. Main games yang itu seru juga kayaknya, dan materi pelajarannya bisa masuk."
Saya baca panduan perkembangan balita, "Seumuran Baby Sha normalnya udah harus terampil ngapain aja ya? Oh, oke. Kegiatan begini seru juga kayaknya; bisa mendorong perkembangannya juga"
Karena berawal dari kebingungan saya di suatu siang mengenai kegiatan apa yang harus saya lakukan hari itu dengan anak-anak, maka saya namai blog ini "Main Apa Hari Ini?"
Dari namanya saja, netijen budiman pasti sudah bisa menebak isi blog saya. Iya. Di dalam blog ini, saya bagikan kegiatan / permainan edukatif yang biasa saya mainkan dengan anak-anak.
Kegiatan Baby Sha (< 2 tahun) saya sesuaikan dengan indikator-indikator pada KPSP (Kuisioner Pra Skrining Perkembangan) sesuai umurnya.
Sedangkan kegiatan Si Kakak (usia SD) saya sesuaikan dengan pelajaran sekolahnya, ditambah dengan materi lain yang saya ingin dia kuasai.
Selain itu, ada juga tips dan ilmu parenting lain yang saya dapatkan dari kelas parenting, webinar, kulwap, training, dan sumber kredibel lainnya.
Semuanya sudah saya praktekkan sendiri. Bukan sekedar teori seperti yang banyak dibagikan di website atau blog lain. Jaminan mutu lah pokoknya 

Jadi, Kalau Mamah bingung mau main apa sama anak-anak hari ini, langsung mampir aja

ke Main Apa Hari Ini.

Komentar

Postingan Populer