Jumat, 25 Oktober 2019

REVIEW MATCHBOX BY YUNA & CO. UNTUK HIJAB



Assalamualaikum.
Muna Fitria a.k.a. @mamahfaza disini.

review Matchbox by Yuna & Co. untuk hijab



Saat pertama tahu Matchbox by Yuna + Co. launching tahun 2018 lalu, it was like ...

Berbulan-bulan sebelumnya, saya pengen banget cobain layanan berlangganan (subscription box) yang lagi ngetren banget di Amerika. Intinya, akan dikirimkan beberapa potong baju, footwear (sepatu/sandal) atau aksesoris yang dipilihkan khusus oleh penata gaya (stylist) berdasarkan data diri pelanggan. Kalau suka, bayar. Kalau tidak suka, bisa dikembalikan. Jadi seneng seneng penasaran gitu kan, berasa kayak dapat hadiah kejutan, karena pelanggan sama sekali tidak tahu seperti apa isinya. Layanan semacam ini mungkin yang menjadi inspirasi konsep Matchbox by Yuna & Co.


LANGKAH PEMESANAN MATCHBOX BY YUNA + CO.


1. Pilih paket mana yang mau dipesan:

- Mini Matchbox seharga Rp299.000 berisi 2 items, biasanya atasan dan bawahan, 

- Basic Matchbox seharga Rp599.000 berisi 4 items berupa clothing (atasan/bawahan/outerwear/dress) dan aksesoris atau footwear. Kita bisa pilih komposisi barangnya,
mau 4 items clothing semua, atau
3 clothing + tas/aksesoris/footwear, atau
2 clothing + tas/footwear + aksesoris.

- Deluxe Matchbox seharga Rp999.000 berisi 4 items berupa clothing dan aksesoris / footwear. Sama seperti Basic Matchbox, tapi barang-barangnya high-end brands.

- Workwear Matchbox seharga Rp699.000 berisi 4 items berupa clothing dan aksesoris / footwear untuk kerja.
 
 2. Mengisi style profile, yaitu detail tentang ukuran badan, ukuran baju yang biasa dipakai, sampai pilihan gaya baju yang disukai / tidak disukai. Kita juga ditanya seberapa berani kita mau mencoba gaya baru yang beda dari biasanya. Berbekal profil tersebut, stylist akan memilihkan baju yang cocok untuk kita.

3. Checkout deh. Pilih metode pembayaran, alamat pengiriman, dan sebagainya.


HARGA MATCHBOX BY YUNA + CO.


Dengan harga normal Rp599.000 untuk Basic Matchbox dan Rp299.000 untuk Mini Matchbox, kita jadi cuma membayar rata-rata Rp150.000 per item!

Gak kurang murah gimana lagi, Jeng. Sekarang mau cari baju harga segitu kalo gak pas lagi diskonan, kayaknya gak bakal dapet. Apalagi items yang dikirim semuanya branded! Yakin gak bakal dapet harga segitu kalo gak dari Matchbox by Yuna & Co.

Apalagi Yuna & Co. sering kasih diskonan. Entah pas lagi event spesial seperti Natal & akhir tahun, atau ada Instagram influencers yang kasih kode promo untuk potongan sekitar Rp100.000. Jadi jeli-jelinya mata Mamah aja ngincer diskonan muncul.

Anyway, sebagai sesama Ibu-ibu Pecinta Diskon,
saya mau kasih potongan 30% nih untuk order pertama Matchbox
by Yuna & Co.
Mau? Baca terus untuk tahu cara dapetnya.

Untuk ongkos kirim, waktu checkout tertera sekitar Rp20.000 dari Jakarta ke Surabaya. Tapi waktu saya pesen Mini Matchbox November lalu, ternyata ongkirnya gratis, Esmeraldaaa...

Pas paket datang, sayangnya, ada ketidakcocokan yang membuat saya memutuskan untuk minta tukar (exchange). Memang setiap pembelian Matchbox by Yuna & Co., mereka menyediakan gratis 1x tukar; barangkali ada yang gak cocok, barangnya bisa dibalikin. Isi form penukaran di email: tuliskan tanggapan mengenai barang yang dikirimkan, apa yang tidak cocok, dan sebagainya. Nanti mereka kirim lagi yang baru, tapi ongkos kirim ke Yuna & Co. kita yang nanggung. Saya kirim via JNE Reguler kena ongkir Rp15.000.

Setelah paket pertama saya kembalikan, sekitar seminggu kemudian, paket kedua sampai. Saya sudah tidak bisa minta tukar lagi, jadi saya harus terima apa adanya pilihan sang stylist.

Ini isi Matchbox by Yuna & Co. untuk saya:


review celana dari Matchbox by Yuna & Co. untuk hijab
Celana: ITX TOM79 by Cammomile

ITX TOM79 by Cammomile | Rp599.000

Setelah saya cek di website resminya, saya gak berhasil menemukan item celana ini, jadi kita anggap harganya sesuai dengan yang tertera ya *telan ludah*
Celana kulot berpotongan lurus ini bahannya tebel banget, tapi gak bikin gerah. Gak kusut meski gak disetrika.
Sayangnyaaa, celana ini panjangnya cuma 7/8. Padahal sudah saya bilang di style profile bahwa saya tidak suka potongan celana cropped.
Terpaksa harus dipermak deh. Lipatan di bagian bawahnya dibuka.



review tunik dari Matchbox by Yuna & Co. untuk hijab
Atasan: Belle Half Sleeve Tunic by blanik

Belle Half Sleeve Tunic by blanik | Rp296.000

Tunik ini ukurannya pas. Potongannya longgar.
Tertulis di label, bahannya polyester. Kainnya "jatuh", ringan, gak begitu gerah.
Warnanya netral: abu-abu muda. Bisa dipasangkan dengan bawahan warna apa saja.
Detail lipit di bagian depannya itu loooh lucuk banget. Jadi kelihatan unik dan gak polos kan?!
Sayangnyaaa panjang lengannya 3/4. Padahal sudah saya tuliskan di catatan pesanan bahwa lengan harus panjang sampai pergelangan tangan.
Terpaksa deh harus dipermak juga. Untungnya ada banyak lipatan di bagian ujungnya yang bisa dipakai untuk menambal sampai ke pergelangan tangan.
 
Jadi total biaya yang saya keluarkan sekitar Rp 334.000 untuk Mini Matchbox, ongkir exchange-nya, dan permak. Masih untung kan?!

Meskipun agak kecewa dengan Matchbox saya yang pertama ini, saya masih pengen banget coba order Matchbox lagi. Sebenarnya mereka memperhatikan permintaan saya yang menginginkan baju dengan detail unik dan mudah dipadu padankan. Di catatan order, saya bilang saya ingin terlihat beda, tapi tidak terlalu norak. Dan benar, pilihan bajunya pas dengan keinginan saya itu.

Saya masih menaruh harapan besar banget pada Yuna & Co., karena Matchbox ini cocok banget untuk para Mamah yang tidak sempat belanja baju, bingung caranya padu padan baju, dan siapa sih yang gak pengen bajunya dipilihin khusus sama stylist?! Udah kayak artis kan. Yuuuk...

Dari pengalaman pertama ini, saya ada beberapa tips untuk Mamah yang ingin order
Matchbox by Yuna & Co.:

1. Tulis catatan dengan jelas dan terperinci
Bukannya sok syar'i, tapi sebagai wanita berhijab seperti saya, ada beberapa ketentuan berpakaian yang mutlak harus dipenuhi. Jadi kalau Mamah ada permintaan atau persyaratan tertentu, pastikan Mamah menuliskan dengan jelas dan detail di catatan saat order atau di style profile. Kalau perlu, tulis DENGAN HURUF KAPITAL atau dicetak tebal agar benar-benar diperhatikan.

2. Ukur badan dengan tepat
Semakin detail ukuran yang kita cantumkan dalam style profile, semakin besar kemungkinan stylist mengirimkan barang dengan ukuran yang pas buat kita. Kalau perlu, ukur dengan meteran untuk lebih pastinya.

3. Pilih waktu belanja yang tepat
Di masa-masa banyak diskon berseliweran, bisa saja barang yang dikirimkan dalam Matchbox kita harganya lebih murah kalau kita beli di toko online atau offline tertentu karena lagi diskon. Tapi biasanya Yuna & Co. juga kasih banyak diskon kok. Tenang saja.

4. Manfaatkan potongan yang (sering) diberikan oleh Yuna & Co.
Follow Instagram-nya, pantengin Story-nya. Yakin deh. Yuna & Co. seeering banget kasih potongan harga. Belum lagi ada Price Match, kuis tebak harga setiap Jumat yang berhadiah Mini Matchbox. Pokok'e Yuna & Co. pancen ngeten

Bicara soal diskon, Nih... Mamah bisa dapat potongan 30% untuk order Matchbox yang pertama.
Caranya cukup tambahkan kode di bawah ini pada saat checkout:

MUNAOC7D

Potongan 30% itu lumayan gede loh, Mah. Mini Matchbox yang Rp299.000 jadi Rp209.300. Basic Matchbox yang Rp599.000 jadi cuman Rp419.300!

Jadi, mau order Matchbox by Yuna & Co. pake diskon gak?

6 komentar:

  1. Stylish-nya siapa mba? Ada profilnya kah, salah satu yang terkenal?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah. Sayangnya saya ndak hafal siapa aja stylists nya.
      Tapi saya inget Yuna & Co. pernah bahas profil mereka di Instagram.
      Coba cek IG feed-nya, Mbak.

      Hapus
  2. baru tahu Yuna & co ini mba jadi enak yah bisa distyle-in gitu pengen cobain deh mba yang mini dulu mana tahu cocok smaa aku :D

    BalasHapus
  3. Serius, Mbak, Matchbox ini jenius banget konsepnya. Jadi baju yang dikirim itu udah 1 set. Kita gak bingung lagi cari pasangannya.
    Cobain, Mbak. Pake kode promo saya di atas dapet potongan 30% langsung.

    BalasHapus
  4. maaaauuuuuk... iihhhh aku sukaaa mba sistem kejutan ato surprise giniii :D. apalagi yg milihin stylist fashion, udh percaya laaah. ntr aku cek deh websitenya, pgn ikutan peseen :D. lumayaaaan tuh kode promonya, aku pasti pake :)

    BalasHapus
  5. Beneran, Mbak. Nungguin Matchbox dateng tuh deg deg ser rasanya, haha.. Excited banget. Bisa dipilihkan baju yang kita belum tentu biasa beli, tapi ternyata cocok juga. Jadi ada fresh alternative.
    Pakailah, Mbak, kode promonya. Diskon 30% itu mayan loh..

    BalasHapus

Baca Buku untuk Bayi — Gimana Caranya?

Baca Buku Untuk Bayi - Perlukah? Mungkin timbul anggapan bahwa bayi masih belum mengerti saat orang tua membacakan buku, karena mereka...