Langsung ke konten utama

Memilih Krim Sretch Mark Aman Untuk Ibu Hamil | Review Mama's Choice Sretch Mark Cream

Assalamualaikum..
Muna Fitria a.k.a @mamahfaza disini..

review-mamas-choice-stretch-mark-cream-blog-banner

"Gatel itu emang paling enak kalo digaruk"

Bener gak nih, Mah? Tapi kalau menggaruk perut yang gatal saat hamil, wah, bisa bahaya.
Ketika hamil, kulit akan meregang bersamaan dengan makin besarnya ukuran perut. Ini menyebabkan robekan pada lapisan bawah kulit, lalu timbul garis-garis warna merah atau cokelat. Kalau Mamah garuk, rasa gatalnya bisa makin menjadi, lalu bisa muncul stretch mark.
Di saat seperti inilah krim stretch mark datang sebagai penyelamat.

review-mamas-choice-stretch-mark-cream-foto-produk
Mama's Choice Stretch Mark Cream

MAMA'S CHOICE

Coba Mamah google "stretch mark cream". Hasilnya? Foto produk Mama's Choice Stretch Mark Cream seperti di atas yang langsung muncul. Penasaran dong kenapa produk ini bisa tampil di hasil pencarian teratas Google, lalu ku cobalah Mama's Choice Stretch Mark Cream ini.

Mama's Choice fokus menyediakan produk aman untuk ibu dan bayi. Setiap produk dibuat dengan bahan natural yang terpercaya, halal, bebas toksin, dan tanpa bahan kimia berbahaya. It really does! Produk Mama's Choice sudah bersertifikat halal dari MUI dan mendapat izin edar dari BPOM.

Dan kabar gembira bagi bumil mager pecinta online shopping seperti saya, Mama's Choice bisa didapatkan di hampir seluruh e-commerce di Indonesia, seperti Shopee, Lazada, Tokopedia, Blibli.com, Bukalapak, dan JD.ID. Tidak perlu repot keluar rumah yah. Sentuh-sentuh layar, produk Mama's Choice sudah sampai di rumah dalam beberapa hari.

PRODUK MAMA'S CHOICE

Setelah cek di lapak Shopee Mama's Choice, ternyata Mama's Choice tidak hanya menyediakan stretch mark cream. Produknya bisa dibilang beraneka ragam, mulai dari:
  • perlengkapan ibu hamil dan menyusui lainnya, seperti leggings untuk ibu hamil, korset, minyak pijat (relaxing massage oil), dan bantal menyusui;
  • perlengkapan bayi, seperti teether, alas ganti popok (portable changing pad), dan tas bayi (diaper bag);
  • sampai produk perawatan gigi dan mulut loh seperti pasta gigi, cairan obat kumur (mouthwash).

BAHAYA PARABEN PADA PRODUK PERAWATAN KULIT

Ada banyak pilihan dalam hidup, termasuk produk stretch mark cream di pasaran yah. Sayangnya ada beberapa di antaranya yang masih mengandung paraben. Paraben ini umum digunakan dalam produk perawatan sebagai pengawet karena bisa mencegah pertumbuhan bakteri dan jamur. Tapi jika digunakan oleh ibu hamil, banyak bahaya paraben yang mengancam si jabang bayi. Paraben bisa menyebabkan kelainan pada bayi akibat kerusakan DNA dan kelebihan hormon, bahkan sampai bisa mencemari ASI. Aduh. Na'udzu billahi min dzalik. Enggak mau deh.

MENCARI CARA MENGATASI RASA GATAL SAAT HAMIL

Seperti yang ku tuliskan di atas, kulit perut ibu hamil memang sensitif. Semakin besar ukuran perut ibu hamil karena janin terus bertumbuh, kulit perut akan terus meregang. Normalnya akan tumbuh sel-sel baru pada kulit saat kulit meregang. Tapi pada ibu hamil, kulit belum selesai membentuk sel-sel baru. Inilah sebenarnya yang menyebabkan gatal pada perut ibu hamil; bukan karena tergelitik rambut si janin seperti kata mitos ya, hehe.

Baca juga: Di Balik Perubahan Penampilan Seorang Ibu

Saya pun selalu mengalami gatal luar biasa di perut selama kehamilan. Saat sudah tidak bisa menahan rasa ingin menggaruk, saya dulu sampai mengoleskan minyak angin panas untuk menghilangkan rasa gatalnya. Please don't try this at home! Rasa gatal hilang, berganti rasa panas. Aduh, Mah.


via GIPHY

Sebenarnya dari dulu kusuka pakai losion yang mengandung aloe vera karena manfaatnya yang menyejukkan kulit, apalagi untuk meredakan sun burn setelah terpapar panas matahari saat berkendara. Tapi saat hamil kan harus lebih hati-hati memilih produk perawatan kulit, karena apa yang ibu hamil pakai bisa terserap oleh si janin di dalam rahim. Karena itulah ku tidak berani teruskan pemakaian losion lidah buaya yang biasa kupakai ini.

Nah, baru saat ku cari tahu cara mengatasi perut gatal saat hamil (dengan benar), ku baru tahu ternyata rutin memakai stretch mark cream bisa membantu mengatasi rasa gatal di perut ibu hamil. Selama ini kukira stretch mark cream hanya bermanfaat menghilangkan bekas stretch mark pasca melahirkan. Ya ampun. Maka dari itu ya, Mah, budayakan membaca agar tidak salah paham

KEUNGGULAN MAMA'S CHOICE STRETCH MARK CREAM

Salah satu krim stretch mark yang bermanfaat meredakan gatal, melembapkan kulit kering, dan mencegah munculnya stretch mark sejak awal kehamilan adalah produk dari Mama's Choice ini. Alasan utama kupilih Mama's Choice adalah karena kandungan aloe vera-nya, karena kutahu sendiri aloe vera punya efek menyejukkan kulit. Nilai plusnya, Mama's Choice Stretch Mark Cream ini bebas paraben, bebas alkohol, tidak menggunakan pewarna buatan, sudah teruji secara dermatologis tidak beresiko menyebabkan alergi, dan cocok bahkan untuk kulit sensitif.

REVIEW MAMA'S CHOICE STRETCH MARK CREAM

Mama's Choice Stretch Mark Cream dikemas dalam botol tube 100 ml dengan tutup flip top sehingga pemakaiannya lebih mudah, tinggal klik..klik.. Tutupnya juga gak bakal ilang-ilangan, haha.. Kebiasaan dong kalau tutup botol ulir suka menggelinding entah kemana.

Mama's Choice Stretch Mark Cream ini tergolong hemat. Untuk kemasan 100 ml, harga normalnya sih Rp129.000. Tapi sekarang sedang ada harga promo menjadi Rp99.000 saja.

Anyway, sebagai sesama Ibu-ibu Pencinta Diskon,
saya mau kasih tambahan diskon 10% nih untuk pembelian Mama's Choice Stretch Mark Cream.
Jadi dari harga promo Rp99.000, ditambah lagi diskon 10% dari saya menjadi Rp89.100
Gimana? Masuk, Pak Eko? Baca terus untuk tahu cara dapetnya.

review-tekstur-Mama's-Choice-Stretch-Mark-Cream-yang lembut
Tekstur Mama's Choice Stretch Mark Cream yang lembut

Teksturnya creamy, lembut, tapi tidak encer. Baunya lembut harum khas lidah buaya. 
Beauty enthusiasts pasti langsung tahu ya bahwa kandungan shea butter, jojoba oil, dan olive oil terkenal banget bermanfaat untuk melembapkan kulit. Karena kandungan alami Mama's Choice Stretch Mark Cream ini adalah tiga bahan di atas, jadi memang terasa lembut banget dan tidak terasa lengket di kulit. Malahan, karena mengandung aloe vera, langsung terasa ada sensasi adem mak nyeeesss.. gitu saat dioleskan. Serius

Kandungan utama lainnya adalah Lipobelle Soyaglycone, formula paten yang hanya bisa didapatkan di Mama's Choice Stretch Mark Cream, yang bermanfaat untuk membantu menjaga kekencangan kulit. Selain itu, produk ini juga bermanfaat untuk membantu memudarkan stretch mark lebih cepat berkat kandungan anti oksidan dalam olive oil yang bisa membantu regenerasi kulit yang mengalami kerusakan.

review-mamas-choice-stretch-mark-cream-bebas-paraben-aman-untuk-ibu-hamil
Mama's Choice Stretch Mark Cream bebas paraben sehingga aman untuk ibu hamil

Baca juga: Inilah Arti Sebenarnya Menjadi Supermom

Saran pemakaian pada kemasan produk Mama's Choice adalah untuk mengoleskan tiap pagi dan sore hari pada bagian perut, payudara, pinggul, paha, dan kaki dengan pemijatan lembut searah jarum jam sampai krim menyerap sempurna.

Tapi selama pemakaian beberapa hari ini, kuoleskan sewaktu-waktu di area mana pun yang terasa gatal. Pokoknya tiap rasa gatal datang menyerang, Mama's Choice Stretch Mark Cream to the rescue karena memang langsung terasa sejuk di kulit dan rasa gatal hilang. Bikin pingin oles terus dan oles lagi

Dengan Mama's Choice Stretch Mark Cream ini, saya langsung jatuh cinta pada olesan pertama

BELI MAMA'S CHOICE STRETCH MARK CREAM

Bicara soal diskon nih, Mah. Seperti yang sudah saya bocorkan di atas, Mamah bisa dapatkan tambahan diskon 10% untuk pembelian Mama's Choice Stretch Mark Cream.
Caranya: cukup tambahkan kode voucher di bawah ini pada saat checkout: 

MAMAMUNAF 

Jadi, kalau Mamah mau beli Mama's Choice Stretch Mark Cream pake diskon tambahan, langsung aja BELI SEKARANG di Official Store Mama's Choice di Shopee.
Mamah juga bisa follow Instagram Mama's Choice @mamaschoiceid untuk dapatkan informasi promo menarik lainnya.

Komentar

  1. Emang bumil dan busui ga bisa asal milih produk ya. Karena yang dipikirin sekarang adalah kesehatan janin. Bagus banget kandungannya alami nih Mama's choice. Nggak sabar pengen nyobain produknya juga mam :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, Mbak. Baru tahu ternyata meskipun produk ibu dan bayi terkadang masih ada yang mengandung paraben. Kalo Mama's Choice ini enggak untungnya.

      Hapus
  2. Mama's Choice Stretch Mark Cream ini memang pilihan tepat untuk kita yang hamil atau menyusui. Biar guratan-guratan halus di perut dan rasa gatal di badan kita menghilang. Bahan yang digunakan juga mengandung bahan-bahan alami yang nyaman di kulit.

    BalasHapus
  3. pas ya untuk yang terkena guratan2 ya, jaman aku dulu mana ada kayak gini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masak belum ada krim stretch mark, Mbak? Tapi memang dulu, krim stretch mark setauku ya cuma merk "D" yang iklannya muncul di TV, hihihi.. Sebelum Mama's Choice ini, kubeli krim stretch mark di apotik, aduh, baunya gak nahan. bau-bau bahan kimia banget.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Checklist Isi Tas Persiapan Melahirkan Caesar di Rumah Sakit

Assalamualaikum.. Muna Fitria a.k.a @mamahfaza disini..

Minggu ini, kehamilanku memasuki minggu ke-37. Sebenarnya HPL (Hari Perkiraan Lahir) Baby No.3 ini masih sekitar pertengahan Januari. Tapi karena dia harus dilahirkan secara Caesar - karena sebelumnya saya sudah melahirkan melalui bedah Caesar sebanyak dua kali - maka operasi dijadwalkan 2 minggu lagi.
Semua Mamah pasti setuju, begitu masuk bulan ke-8 kehamilan, badan mulai terasa tidak nyaman (lagi). Ukuran badan sudah menjadi berkali lipat, termasuk perut yang makin besar menyesuaikan berat si janin yang sudah 2 kiloan. Apalagi kalau si janin sudah masuk panggul, ... *tarik nafas dalam *hembuskan Rasanya makin tidak sabar menunggu hari kelahiran tiba.

Sambil menunggu hari-H, ada beberapa hal yang bisa Mamah lakukan untuk 'membunuh waktu'; melupakan segala ketidaknyamanan dan menggantikannya dengan kesenangan. Bisa dengan berbelanja kebutuhan bayi(siapa yang tidak riang hatinya saat shopping?), mendekorasi atau menata u…

CARA MEMBUAT BULLET JOURNAL UNTUK PEMULA: MONTHLY LOG

Assalamualaikum..
Muna Fitria a.k.a @mamahfaza disini..

Masih dalam rangkaian Tutorial Bullet Journal untuk Pemula, setelah Future Log dan Habit Tracker, sekarang ku akan berikan step-by-step cara membuat Monthly Log.
Mumpung masih semangat tahun baru, moga-moga masih semangat bikin bullet journal juga yaaah.
Let's get it! MONTHLY LOG ADALAH ... Monthly Log jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia berarti "Catatan Bulanan". Jadi Monthly Log adalah catatan jadwal acara, peristiwa, atau rencana kegiatan dalam sebulan. Awalnya memang begitu, tapi bukan Bullet Journal namanya kalau tidak bisa disesuaikan dengan kebutuhan pemakainya. Kita bisa menambahkan fitur apapun yang kita butuhkan ke dalam Monthly Log. Misalnya, mau sekalian digabungkan dengan Habit Tracker atau mau menambahkan target bulan ini yang harus dicapai. Boleeeh.. Custom made ajah..

Baca juga: Cara Membuat Bullet Journal untuk Pemula: Habit Tracker MONTHLY LOG DI BULLET JOURNAL BISA DIGUNAKAN UNTUK APA? Be…