Langsung ke konten utama

Serum Pencerah Wajah Untuk Usia 30an: Review eBright Skin Anti Dark Spot Serum

Assalamualaikum..
Muna Fitria a.k.a @mamahfaza disini..

review serum pencerah wajah eBright Skin

Hi, Mah. Siapa nih yang sudah masuk usia 30-an? *angkat tangan
Apa kabar keriput di wajah? Kayaknya kita butuh skincare anti-aging nih sekarang juga.

Skincare Anti Aging

Tahukah Mamah? Kulit kita ini sebenarnya terdiri dari sel-sel kulit yang bisa regenerasi sendiri. Setiap 28 hari, sel kulit baru akan muncul ke permukaan dan sel kulit mati akan rontok. Seiring berjalannya waktu (baca: semakin tambah umur), proses peremajaan kulit ini melambat dan makin tidak sempurna. Padahal kalau mau kulit yang terlihat cerah, lapisan sel kulit mati harus diluruhkan supaya lapisan sel kulit baru di bawahnya terlihat. Nah. Di sinilah exfoliation atau eksfoliasi berperan untuk membantu melepaskan sel-sel kulit mati dari permukaan kulit.

Selain eksfoliasi, kita harus benar-benar menjaga kelembapan dan kadar air dalam kulit. Karena kalau kulit kering atau dehidrasi, kulit akan terlihat kusam, terlihat capek dan tidak terlihat cerah. Kulit macam gini pastiya membuat kita makin terlihat tua. Nah, inilah pentingnya hydration atau melembapkan kulit.

Dalam memilih skincare anti aging, exfoliation dan hydration adalah koentji.

Dari semua produk perawatan kulit, serum lebih dianjurkan penggunaannya dalam rangkaian skincare anti-aging. Karena serum mengandung zat aktif yang konsentrasinya lebih tinggi, alhasil semakin efektif juga zat aktifnya bekerja. Serum cocok digunakan sebagai produk perawatan untuk mengatasi masalah kulit, misalnya mencegah atau mengurangi tanda-tanda penuaan, mengurangi flek hitam, menghilangkan bekas jerawat, atau lainnya. Karena itulah, serum pencerah wajah wajib dimasukkan dalam rangkaian skincare anti-aging.

Dari sederet merek serum pencerah wajah lokal, eBright Skin Anti Dark Spot Serum bisa masuk jadi pilihan teratas. eBright Skin merupakan produk perawatan kulit yang telah lulus uji BPOM dan Halal MUI. Kandungan dalam produk eBright Skin tidak membuat ketergantungan dan tanpa efek samping, sehingga sangat aman digunakan dan terbukti ampuh mengatasi segala permasalahan kulit. Di antara berbagai seri paket spesial perawatan wajah yang ditawarkan, eBright Skin Anti Dark Spot Serum bisa jadi opsi saat Mamah sedang mencari serum pencerah wajah lokal.

Kandungan Bahan eBright Skin Anti Dark Spot Serum

Serum pencerah wajah dari eBright Skin ini mengandung zat aktif AHA 8% (Alpha Hydroxy Acid, atau Asam Alfa Hidroksi) yaitu kandungan yang berfungsi melepaskan sel-sel kulit mati (exfoliant). Karena bersifat water-soluble (larut dalam air), AHA bekerja di permukaan kulit untuk membantu melepaskan perekat di antara sel-sel kulit. Akibatnya, sel-sel kulit mati di permukaan kulit lebih mudah luruh dan menampilkan permukaan kulit yang lebih cerah. AHA juga bersifat humectant atau menarik air dari sekitar dan menahannya di bawah permukaan kulit sehingga membuat permukaan kulit lebih lembab (hydrating).

review serum pencerah wajah eBright Skin

Dengan kandungan AHA inilah, eBright Skin Anti Dark Spot Serum dapat membantu mencerahkan dan mengencangkan kulit, serta membuat permukaan kulit lebih halus. Selain itu, serum pencerah wajah dari eBright Skin ini dapat mengaktifkan kolagen sehingga sel kulit baru akan muncul dan kulit terlihat lebih cerah, kencang, dan halus.

eBright Skin Anti Dark Spot Serum ini cocok digunakan untuk kulit kering atau dehidrasi, kulit yang menunjukkan tanda-tanda penuaan seperti garis halus atau hyperpigmentation, dan kulit yang mengalami tanda-tanda kerusakan akibat sinar matahari, seperti noda hitam atau keriput.

Kemasan eBright Skin Anti Dark Spot Serum

Penampilan serum pencerah wajah ini seperti merepresentasikan mereknya, eBright Skin. Dengan kemasan botol kaca bening dan kepala pipet berwarna putih, produk ini memberikan kesan putih, bersih, bercahaya, bright skin. Aksen warna emas pada leher botol menambahkan kesan mewah pada keseluruhan tampilan produk.

review serum pencerah wajah eBright Skin
eBright Skin Anti Dark Spot Serum dikemas dalam botol kaca 10 ml

Seperti kemasan produk serum pada umumnya, serum pencerah wajah ini dikemas dalam botol  ukuran 10 ml dengan pipet untuk memudahkan menakar pemakaian produk. Karena konsistensi serum cenderung lebih kental, kita hanya perlu gunakan dalam jumlah sedikit. Dengan pipet, jadi gak kuatir menuang kebanyakan.

review serum pencerah wajah eBright Skin
Produk dikemas dengan baik sehingga aman saat dikirim

Karena kemasannya terbuat dari kaca, pastinya risiko pecah lebih besar. Apalagi untuk ibu dengan anak balita sepertiku, wah harus lebih ekstra hati-hati dalam penyimpanannya. Selain itu, produk ini juga tidak dilengkapi boks pembungkus. Untungnya produk dikirim dengan sangat hati-hati, dikemas dalam bubble wrap berlapis, sehingga aman sampai tujuan tanpa cacat.

Tekstur eBright Skin Anti Dark Spot Serum

Dibandingkan produk serum pada umumnya, konsistensi serum pencerah wajah ini cenderung lebih encer. Saat dioleskan, produk tidak meninggalkan sensasi lengket setelah terserap sepenuhnya oleh kulit, kira-kira setelah 15 menit. Menurut penciumanku, produk serum dari eBright Skin ini tidak mempunyai aroma apapun. Tidak berbau wangi, juga tidak berbau bahan kimia. Cocok untuk Mamah yang sensitif dengan bebauan di produk skincare yah.

review serum pencerah wajah eBright Skin
Konsistensi eBright Skin Anti Dark Spot Serum

Hasil Penggunaan eBright Skin Anti Dark Spot Serum

Menurut aturan pakai yang tertulis pada kemasan botol, serum pencerah wajah ini sebaiknya digunakan pada malam hari. Oleskan tipis dan merata ke seluruh wajah yang telah dibersihkan. Untuk bagian wajah yang memiliki flek tebal atau noda hitam membandel, dapat dioles sekali lagi. Lanjutkan dengan pemakaian krim malam.

review serum pencerah wajah eBright Skin
Before (kiri) dan after 1 minggu pemakaian (kanan)
Foto diambil dengan pencahayaan lampu kamar

Karena aku baru menggunakan produk ini selama sekitar 1 minggu, wajah belum terlihat lebih cerah seperti yang dijanjikan. Namun yang pasti, kulit wajahku jadi terasa lebih halus. Memang ini tidak bisa terlihat dalam foto, tapi terasa berbeda loh saat aku mengelus wajah. Kulit pipi dan dahi terasa lebih halus gitu. Tapi jangan khawatir. Aku janji akan update secara rutin hasil penggunaan serum ini setelah 2 minggu, 4 minggu, dan 8 minggu. Stay tuned yah!

Hasil penting lainnya adalah tidak timbul reaksi negatif apa pun sejak penggunaan serum pencerah wajah ini, padahal biasanya produk exfoliant cenderung lebih mengakibatkan iritasi. Bisa jadi karena ini bukan pertama kalinya aku pakai produk skincare dengan kandungan AHA. Selain serum pencerah wajah dari eBright Skin ini, aku juga biasa menggunakan exfoliant toner dengan kandungan AHA dan BHA.

Nah. Demikian review eBright Skin Anti Dark Spot Serum. Semoga bisa menambah wawasan dan opsi Mamah yang sedang hunting produk anti aging. Dengan manfaat AHA untuk anti-aging dan harga yang sangat terjangkau, produk satu ini boleh lah ditempatkan di urutan atas serum pencerah wajah lokal pilihan.

Selamat mencoba produk serum pencerah wajah dari eBright Skin juga, Mah 

_________

Disclosure:
This post contains a product that was sent for free in exchange for an honest review. All opinions are mine.
Most of the information presented in this post is obtained from Indonesian beauty guru, Affi Assegaf through the videos in her Youtube channel and Female Daily's.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Checklist Isi Tas Persiapan Melahirkan Caesar di Rumah Sakit

Assalamualaikum.. Muna Fitria a.k.a @mamahfaza disini..

Minggu ini, kehamilanku memasuki minggu ke-37. Sebenarnya HPL (Hari Perkiraan Lahir) Baby No.3 ini masih sekitar pertengahan Januari. Tapi karena dia harus dilahirkan secara Caesar - karena sebelumnya saya sudah melahirkan melalui bedah Caesar sebanyak dua kali - maka operasi dijadwalkan 2 minggu lagi.
Semua Mamah pasti setuju, begitu masuk bulan ke-8 kehamilan, badan mulai terasa tidak nyaman (lagi). Ukuran badan sudah menjadi berkali lipat, termasuk perut yang makin besar menyesuaikan berat si janin yang sudah 2 kiloan. Apalagi kalau si janin sudah masuk panggul, ... *tarik nafas dalam *hembuskan Rasanya makin tidak sabar menunggu hari kelahiran tiba.

Sambil menunggu hari-H, ada beberapa hal yang bisa Mamah lakukan untuk 'membunuh waktu'; melupakan segala ketidaknyamanan dan menggantikannya dengan kesenangan. Bisa dengan berbelanja kebutuhan bayi(siapa yang tidak riang hatinya saat shopping?), mendekorasi atau menata u…

CARA MEMBUAT BULLET JOURNAL UNTUK PEMULA: MONTHLY LOG

Assalamualaikum..
Muna Fitria a.k.a @mamahfaza disini..

Masih dalam rangkaian Tutorial Bullet Journal untuk Pemula, setelah Future Log dan Habit Tracker, sekarang ku akan berikan step-by-step cara membuat Monthly Log.
Mumpung masih semangat tahun baru, moga-moga masih semangat bikin bullet journal juga yaaah.
Let's get it! MONTHLY LOG ADALAH ... Monthly Log jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia berarti "Catatan Bulanan". Jadi Monthly Log adalah catatan jadwal acara, peristiwa, atau rencana kegiatan dalam sebulan. Awalnya memang begitu, tapi bukan Bullet Journal namanya kalau tidak bisa disesuaikan dengan kebutuhan pemakainya. Kita bisa menambahkan fitur apapun yang kita butuhkan ke dalam Monthly Log. Misalnya, mau sekalian digabungkan dengan Habit Tracker atau mau menambahkan target bulan ini yang harus dicapai. Boleeeh.. Custom made ajah..

Baca juga: Cara Membuat Bullet Journal untuk Pemula: Habit Tracker MONTHLY LOG DI BULLET JOURNAL BISA DIGUNAKAN UNTUK APA? Be…

CARA MEMBUAT BULLET JOURNAL UNTUK PEMULA: HABIT TRACKER

Assalamualaikum.. Muna Fitria a.k.a. @mamahfaza di sini..




Kita semua perlu punya kebiasaan baik yang berfaedah dalam hidup. Kalau sampai sekarang masih belum punya, berarti kita harus pilih satu kebiasaan baik yang ingin kita lakukan dan mulai menanamkannya sampai jadi rutinitas. Nah, habit tracker bisa membantu proses ini. Kita bisa menuliskan kegiatan apapun yang kita ingin rutinkan dan catat untuk memantau bisakah kita istiqomah.
Misalnya, ingin rutin menghindari makan gorengan demi menghindari kolesterol? Tulis di habit tracker dan mulai wujudkan.

HABIT TRACKER ADALAH... 
"Habit Tracker" diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia berarti "Pencatat Kebiasaan". Lalu kenapa kita harus mencatat kebiasaan (tracking habits)?
Penggagas Bullet Journal, Ryder Carroll, dalam salah satu videonya menyampaikan bahwa Habit Tracker adalah salah satu cara sederhana untuk membuat diri kita lebih berkomitmen untuk merutinkan suatu kebiasaan baik (habit). Saat kita ingin mengubah …