Langsung ke konten utama

5 Toko Kue yang Wajib Dikunjungi Jika Sedang Ada di Kota Bandung

Assalamualaikum
Muna Fitria a.k.a @mamahfaza disini

rekomendasi 5 toko kue di kota bandung

Kota Bandung tidak hanya terkenal dengan wisata alamnya, tapi juga terkenal dengan beragam kuliner yang menggugah selera. Jika berbicara mengenai kuliner di kota Bandung, beberapa diantaranya yang cukup terkenal adalah seblak, cuanki, dan batagor.

Selain memiliki banyak sajian lokal, kota Bandung juga memiliki segudang sajian kue yang sangat terkenal sehingga kerap diburu untuk dijadikan oleh-oleh wisatawan ketika berlibur kesana. Ada beberapa toko kue yang cukup terkenal di kota Bandung. Diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Breadlife

Toko kue di Bandung yang satu ini memang cukup terkenal dan cukup mudah ditemukan di kota Bandung. Pilihan roti yang dijual disini pun sangat beragam, jadi tinggal pilih sesuai keinginan. Untuk masalah harga, enggak perlu khawatir. Harga kue di Breadlife sangat terjangkau dan ramah di kantong. 

2. Kartikasari

Toko kue di Bandung yang kedua ini memang sudah cukup terkenal dari jaman dulu di kalangan wisatawan yang berkunjung ke Bandung. Kartikasari menjual berbagai macam kue dan pastry dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau. Salah satu pastry yang menjadi andalan yaitu Pisang Bolen yang cukup unik. Dibilang unik karena pisang bolen yang ada di toko ini sengaja dibuat dengan banyak pilihan rasa. Kartikasari juga menyediakan berbagai jenis kue kering, seperti nastar, kastengel, lidah kucing; hingga aneka cake, seperti lapis legit dan brownies.

3. Sari-Sari

Sari-Sari sangat cocok untuk yang sedang mencari toko kue di kota Bandung dengan harga yang cukup murah. Toko ini dikenal sebagai pusat aneka kue yang biasanya merupakan jajanan pasar yang cukup disukai warga Bandung dan para wisatawan. Toko kue ini menggunakan konsep self-service, jadi bisa pilah-pilih kue sendiri kemudian tinggal bayar di kasir.

4. Cizz Cheesecake & Friends

Toko kue modern di kota Bandung yang tidak boleh kamu lewatkan ini sudah ada dari tahun 2004. Cizz Cheesecake & Friends menawarkan berbgai macam varian cake, seperti Cheese Cake, Double Ciz Tart, Black Forest, Tiramisu, hingga Truffle Torte. Harga yang di tawarkan pun sangat terjangkau. Dijamin enggak akan membuat dompet menangis.

5. Primarasa Bakery Pastry

Toko kue yang satu ini memang dikenal sebagai kompetitornya Kartikasari, sebab keduanya menawarka aneka kue dengan jenis yang sama, seperti bolen pisang, lapis legit, bolen durian, bagelen, dan kue ulang tahun. Kue-kue yang dijual di Primarasa pun terkenal memiliki cita rasa yang lezat dengan harga yang sangat terjangkau.

____________________

Nah, itu tadi 5 toko kue di kota Bandung yang recommended untuk dicicipi produknya. Barangkali kalian ada rekomendasi pusat jajanan, kue, atau pastry lain di Bandung? Share di kolom komentar ya.

Selamat incip-incip kue di kota Bandung :)

Komentar

HendraDigital mengatakan…
Kalau saya main ke saudara di Cimahi, selalu disuguhkan seblak khas yang kering. Beda sama seblak berkuah pada umumnya. Rasanya juga uenak banget.

Pernah sekali masuk ke toko Kartikasari, isinya komplit amat kuehnya, jadi bingung milihnya.

Makasih rekomendasinya, siapa tau suatu saat bisa mampir ke salah satunya
bibliofil mengatakan…
Belum ada yang pernah masuk sih ke toko-toko yang disebutkan, tapi kudu wajib masuk list buat beli oleh-oleh pas ke Bandung. Jadi kangen Bandung nih, kapan ya bisa ke sana lagi. Terakhir ke Bandung awal 2019, semoga ada rezeki ke sana lagi, bisa borong roti di Kartikasari sama Breadlife hehe. Makasih ya Kak rekoemndasinya, karena kami sekeluarga memang penggemar roti banget.
Bambang Irwanto mengatakan…
Dari 5 toko kue, saya baru sering coba Kartikasari, Mbak. Terutama saya paling suka bohlem-nya. Pokoknya adik saya ke Bandung, titip. Teman ke Bandung titip. Ipar ke Bandung titi. Saya malah belum pernah masuk tokonya hahaha. Dan 4 lainnya rekomendasi nih, bikin saya ingin segera ke Bandung dan membeli langsung.
Fenni Bungsu mengatakan…
Yang Breadlife suka daku dengar memang, soalnya pernah bawa buat oleh-oleh hehe. Yang 4 lainnya bisa jadi rekomendasi selanjutnya nih pas ke Bandung lagi
Tukang Jalan Jajan mengatakan…
duh gusti! ini godaan semua toko kue nya, masing masing punya kue unggulannya dan pasti beneran sedep semuanya. Beli buat oleh oleh akh ntar kalau ke Bandung. Sedeeeppp
Marfa Umi mengatakan…
Aku baru tahu kelimanya, pasti mereka semua benar sudah jadi langganan dan didatangi banyak orang ya. Sebagai penggemar cheese cake dan tiramisu, sepettinya aku akan suka kalau datang ke Cizz Cheesecake & Friends ini :D
Fionaz mengatakan…
Wait aq banyangin dulu masuk toko kue yang dari luar aja udah kecium aroma kue yang baru keluar dari oven, auto ngiler aq kak.
Kalo ke Bandung wajib banget nih ngunjungi ke 5 tempat ini
Marita Ningtyas mengatakan…
Kartikasari dan Prima Rasa nih sering banget ada jasa titipnya. Karena memang dua nama itu super terkenal dan legend banget ya di Bandung? Aku tapi belum pernah nyobain sih. Kalau Breadlife sih setahuku di Semarang juga ada.

One day kalau ada kesempatan ke Bandung, wajib nih mampir ke toko-toko kue yang direkomendasikan mbak.
K. Niken mengatakan…
Untuk toko kue Sari-sari ini aku baru tahu kak. Eh, aku udah lama banget nggak melancong ke Bandung. Tentu sudah banyak perubahan besar ya.

Semoga next bisa ke Bandung dan mendatangi beberapa toko kue diatas itu.
Zee Vorte mengatakan…
baik nanti kalo saya ke bandung minimal 3 dari 5 itu saya harus kunjungi dan rasakan hehe sekaligus di bawa pulang untuk oleh" keluarga saya
Yurmawita mengatakan…
Jadonpengen pesen kue bollen deh tapi jauh banget haha. Aroma toko kue sangat menggoda deh
Akarui Cha mengatakan…
Kaftikasari ini terkenal banget sih. Bahkan ada di rest area tol Jakarta Bandung, jadi kalo ada yang minta tambahan oleh oleh Bolen Pisang (favorit banget soalnya) ya melipir lagi ke yang di rest area.
Lasmicika mengatakan…
Kartika sari paling terkenal, sampai2 kalo minta oleh2 bolen bilangnya bawain roti kartika sari, gitu.
Padahal di sana kan macem2 kue nya selain boleh, wkwkwk...
Dee_Arif mengatakan…
wah iya, tahun lalu pas ke bandung aku mampir ke semua yg ada di artikel ini, kecuali yg cizz ..
smg ntar pas ngebandung lagi bisa mampir
Nurul Fitri Fatkhani mengatakan…
Bersyukur sekali bisa tinggal di Kota Bandung. Banyak kulineran enaknya. Dari kelima toko kue yang disebutkan, saya lebih sering beli kartika sari.
Jasmi Bakri mengatakan…
Selama 2.5 tahun di Bandung aku baru main ke Kartikasari aja sih untuk beli oleh-oleh. Lengkap deh kayaknya di sana dan sejauh ini puas sih sama rasanya.. Next time, kalau ke Bandung lagi bisa coba toko yg lainnya.
khairiah mengatakan…
Ya ampyun banyak banget recomeded tempatnya dulu pas aku masih tinggal di bandung aku cuma tau tempat borma, merlin, bip...toko souvenir ke cibaduyut
fanny_dcatqueen mengatakan…
Waaah mba, jangan lupain warung snoepen kalo Bandung :D. Legend ituhhh. Fvoritku , dan aku selalu mampirin kalo kesana. Croissantnya blm ada lawan :D .. laaaaaaaf banget. Untung nya udh ada cabang di JKT, jd kalo sakaw croissant enak, ga susah lagi hahahhaha

Kangen sih Ama tempat kuliner di Bandung. Banyaaak toko roti favoritku kalo di sana, apalagi yg udh laamaaa bgt jualannya.

Dari dulu aku slalu LBH suka roti drpd nasi. Mungkin itu juga yg bikin papa LBH milih jd pengusaha bakery di Medan, biar anaknya mau makan hahahaha
celotehnur54 mengatakan…
Tetanggaku orang Bandung, pintar masak kue. Selamat malam, Mbak Muna. Salam Kenal dari Pulau Sumatera.

Popular Posts

CARA MEMBUAT BULLET JOURNAL UNTUK PEMULA: HABIT TRACKER

Assalamualaikum Muna Fitria a.k.a. @mamahfaza disini Kita semua perlu punya kebiasaan baik yang berfaedah dalam hidup. Kalau sampai sekarang masih belum punya, berarti kita harus pilih satu kebiasaan baik yang ingin kita lakukan dan mulai menanamkannya sampai jadi rutinitas. Nah, habit tracker bisa membantu proses ini. Kita bisa menuliskan kegiatan apapun yang kita ingin rutinkan dan catat untuk memantau bisakah kita istiqomah. Misalnya, ingin rutin menghindari makan gorengan demi menghindari kolesterol? Tulis di habit tracker dan mulai wujudkan. HABIT TRACKER ADALAH ... "Habit Tracker" diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia berarti "Pencatat Kebiasaan". Lalu kenapa kita harus mencatat kebiasaan (tracking habits) ? Penggagas Bullet Journal, Ryder Carroll, dalam salah satu videonya menyampaikan bahwa Habit Tracker adalah salah satu cara sederhana untuk membuat diri kita lebih berkomitmen untuk merutinkan suatu kebiasaan baik (habit). Saat kita ingin mengubah sua

Checklist Isi Tas Persiapan Melahirkan Caesar di Rumah Sakit

Assalamualaikum.. Muna Fitria a.k.a @mamahfaza disini.. Minggu ini, kehamilanku memasuki minggu ke-37. Sebenarnya HPL Baby No.3 ini masih sekitar pertengahan Januari. Tapi karena dia harus dilahirkan secara Caesar, maka operasi dijadwalkan 2 minggu lagi. Sambil menunggu hari-H, jangan sampai lupa, Mah! Ada satu hal penting yang harus dipersiapkan menjelang persalinan, yaitu mengepak tas untuk dibawa saat melahirkan ke rumah sakit. Pastinya kita tidak mau ada yang tertinggal saat menginap di rumah sakit kan. Sebaiknya isi tas persiapan melahirkan ini sudah dipersiapkan sekitar 2 minggu sebelum HPL, just in case si janin lahir lebih awal dari tanggal perkiraan. Saat melahirkan Caesar biasanya dibutuhkan waktu sekitar 3-4 hari untuk tinggal di rumah sakit . Mamah harus  check-in sehari sebelum operasi untuk berbagai pemeriksaan laboratorium dan konsultasi dengan dokter anestesi. Umumnya Mamah sudah diperbolehkan pulang sehari setelah operasi , kecuali ada kondisi yang meng

BULLET JOURNAL INDONESIA UNTUK PEMULA: MONTHLY LOG

Assalamualaikum.. Muna Fitria a.k.a @mamahfaza disini.. Masih dalam rangkaian Tutorial Bullet Journal untuk Pemula, setelah Future Log dan Habit Tracker, sekarang ku akan berikan step-by-step cara membuat Monthly Log. Mumpung masih semangat tahun baru, moga-moga masih semangat bikin bullet journal juga yaaah. Let's get it ! MONTHLY LOG ADALAH ... Monthly Log jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia berarti "Catatan Bulanan". Jadi Monthly Log adalah catatan jadwal acara, peristiwa, atau rencana kegiatan dalam sebulan . Awalnya memang begitu, tapi bukan Bullet Journal namanya kalau tidak bisa disesuaikan dengan kebutuhan pemakainya. Kita bisa menambahkan fitur apapun yang kita butuhkan ke dalam Monthly Log. Misalnya, mau sekalian digabungkan dengan Habit Tracker atau mau menambahkan target bulan ini yang harus dicapai. Boleeeh.. Custom made ajah.. Baca juga: 5 Kunci Wujudkan Mimpi Finansial MONTHLY LOG DI BULLET JOURNAL BISA DIGUNAKAN UNTUK APA?